GUBERNUR NTB BUKA SECARA RESMI RAKERDA KWARDA NTB

Pembukaan Rakerda

Gubernur NTB selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda NTB membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah Tahun 2015 Gerakan Pramuka Kwarda NTB. Gubernur NTB yang diwakili Kepala Dinas Dikpora Provinsi NTB DR. Ir. Rosiyadi Sayuti  mengatakan tidaklah mudah memperjuangkan anggaran pramuka.

“Meski sudah diperjuangkan ada saja kendala – kendala yang dirasakan, baik dari Satker dan aturan – aturan yang mengikutinya yang menyebabakan terlambatnya proses pencairan anggaran”

Demikian dikatakan Rosiyadi saat memberikan sambutan Rakerda di Aula Balai Latihan Koperasi NTB, Jumat (24/04).

Diahadapan peserta Rakerda yang berasal dari Kwarcab Kabupaten dan Kota Se-NTB Rosiyadi mengingatkan pengurus Kwarda untuk memperhatikan dengan baik pertanggungjawaban penggunaan anggaran bantuan. Karena, selama ini masalah SPJ menjadi perhatian khusus pemeriksa keuangan.

Rosiyadi juga menjelaskan bahwa NTB akan menjadi tuan rumah Jambore Pramuka berkebutuhan khusus. Acara ini akan berlangsung di Hotel Sentosa, dimana setiap provinsi akan mengirimkan 9 orang peserta  pramuka penegak pandega berkebutuhan khusus.

Disamping, itu kata Rosiyadi kita juga harus mensukseskan kegiatan Perkemahan Wirakarya (PW)  Nasional, yang dirubah jadwalnya yang tadinya pertengan Oktober menjadi 2 – 9 November 2015,” ingat Rosiyadi

“Kita harus menjadi tuan rumah yang baik,  bisa bekerja dengan baik. Dua PW sebelumnya dinyatakan tidak sukses, karena masalah air yang tidak beres. Kesulitan ini menjadi pembelajaran terutama buat adik – adik DKD, persoalan klasik ini harus bisa diatasi,” pinta Rosiyadi

Ketua Panitia Rakerda Kak Nasir menjelaskan pelaksanaan Rakerda didasarkan AD/ART Pramuka dan Rencana Strategis gerakan Pramuka Kwarda NTB 2014 – 2019.

“Nah, Rakerda akan difokuskan merumuskan strategi yang inovatif dan produktif, mensosialisasikan program kerja Kwada TA. 2015 dan  mensingkronisasi program kerja,” kata Nasir.

Sementara itu, utusan Kwarcab Bima Kak Arief Rachman disela – sela acara pembukaan Rakerda mengatakan, Kwarcab Bima mengirim 3 Utusan Kak Muh. Jacub, Kak Munajab Suhaemi dan Kak Arief Rachman dan 1 utusan dari Dewan Kerja Cabang (DKC).

Arief juga mengharapkan akerda harus mampu melahirkan program kegiatan yang inovatif dan  aplikatif serta mampu memberikan nuansa kebersamaan

“Perlu dipikirikan rumusan kegiatan TA. 2015 yang lebih banyak melibatkan Kwarcab dimasing – masing Kabupaten dan Kota. Bukan sebaliknya, hanya mengikuti kegiatan – kegiatan nasional yang sudah terjadwal seperti Jambore dan Raimuna,” tutup Arief.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s